Lompat ke isi utama
Nobar

Film Hanya Manusia Tayang Serentak di Indonesia, Polres Lampung Utara Gelar Nobar

Lampung Utara - Polres Lampung Utara menggelar nobar Film layar lebar persembahan Divisi Humas Polri yang berjudul "Hanya Manusia" di Bioskop CGV Transmart Lampung, Kamis malam pukul 16.30 Wib (7/11/19).

 

Nobar tersebut diikuti Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., pejabat utama, para Kapolsek jajaran, Polwan, Bhayangkari Cab. Lampung Utara, Ormas dan Pemuda Lampung Utara.

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan bahwa film Hanya Manusia mencerminkan tantangan tugas Kepolisian Republik Indonesia. Tugas polisi begitu komplek, melaksanakan tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat kadang menjadi korban.

 

"Secara gambar tadi terlihat di film tersebut apa upaya dilakukan, protap dan SOP. Biar masyarakat tahu bagaimana polisi mengayomi masyarakat dengan mengesampingkan kepentingan pribadinya. Polisi itu juga manusia," ujar Kapolres usai nobar.

 

Film film besutan sutradara Tepan Kobain berdurasi 91 menit ini bercerita tentang risiko kerja sebagai polisi. Pemerannya ialah Prisia Nasution yang berperan sebagai Iptu Annisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo. Kedua pemeran ini bekerjasama untuk mengungkap kasus penculikan manusia.

 

Iptu Annisa merupakan salah satu perwira polisi yang baru saja pindah tugas ke Jakarta Utara, dia harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Sementara di tugas barunya penuh dengan teror penculikan anak di bawah umur.

 

Beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat. Annisa yang kini bertugas di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mendapat tugas untuk mengusut kasus tersebut. Saat kasus semakin rumit adik perempuannya justru menjadi korban penculikan. Untung saja drama penculikan itu terungkap dan sang adik dapat diselamatkan.(*)

Berita Polisi Terpopular

promoterm