Lompat ke isi utama
Berduka

Kapolres Lampung Utara Pimpin Pemakaman Jenazah Kapolsek Tanjung Raja AKP Darson Elidi

Lampung Utara - Polri kembali berduka, duka yang mendalam khususnya untuk jajaran Polres Lampung Utara atas meninggalnya Kapolsek Tanjung Raja AKP Darson Elidi di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung karna sakit, Jumat (07/02/2020) pukul 05.15 Wib.

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. memimpin langsung upacara pemakaman secara kedinasan almarhum AKP Darson Elidi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Candimas Kec. Abung Selatan Kabupaten setempat.

 

Upacara pemakaman almarhum dihadiri oleh Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran Polres Lampung Utara, personel Polres Lampung Utara, Bhayangkari dan rekan-rekan seangkatan almarhum. 

 

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.menyampaikan, sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa pada hari jumat tanggal 7 februari 2020 sekira pukul 05.15 wib, kita telah mendapatkan kabar duka, telah meninggal dunia dengan tenang, orang tua, sahabat, dan rekan kita almarhum AKP Darson Elidi bin Muhamad Seri di rumah sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung karena sakit.

 

Musibah ini sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi tuhan yang maha kuasa menghendaki demikian, dan sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-nya sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas setiap putusan dan kehendaknya yang telah ditetapkan kepada hamba-nya.

 

Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan seluruh keluarga besar Polres Lampung Utara menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan do'a semoga tuhan yang maha esa memberi ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

 

Kita semua sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum sebagai seorang rekan yang selalu memegang teguh perinsip perjuangan dengan loyalitas  dan dedikasi yang tinggi yang selalu rajin dan tekun menunaikan tugas yang dipercayakan kepadanya semasa  yang bersangkutan melaksanakan dinas sebagai anggota Polri.

 

"Almarhum  sepanjang hayatnya adalah seorang prajurit bhayangkara yang mendharma bhaktikan diri dalam Polri, bangsa dan negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua," kata Kapolres.

 

Disamping itu semua, marilah kita berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang mungkin dilakukan selama ini didalam pergaulan sehari-hari baik dalam dinas maupun dimasyarakat umum, sebab sebagai manusia biasa tentunya almarhum tidak luput dari segala kekhilafan dan kealfaan.

 

"Sekali lagi saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang sama-sama kita cintai, dan semoga tuhan yang maha kuasa selalu memberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan kepada keluarga yang tinggalkan," ujar AKBP Budiman.(*)

Berita Polisi Terpopular

promoterm