Lompat ke isi utama
Gelar Pasukan

Ops Ketupat Krakatau 2018, Polres Gelar Pasukan amakan Idul Fitri 2018

Polres Lampung Utara. Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1439 H 2018 Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 yang diselenggarakan di halaman mapolres Lampung Utara, Rabu (6/06/2018).

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 yang akan dilaksanakan selama 18 hari tersebut dipimpin oleh Plt. Bupati Lampung Utara dr. Sri Widodo dengan didampingi oleh Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K, dan Dandim 0412 LU Letkol R.D. Bachtiar Kurniawan, Sip dengan di hadiri Forkopimda, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Para Kapolsek. personil Polres Lampung Utara, TNI, Dishub, Diskes, Satpol PP , Saka Bhayangkara dan Senkom Kab. Lampung Utara.

 

Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Bupati Lampung Utara mengatakan, dalam kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Krakatau 2018 diharapkan selain terjamin keamanan dan keselamatan masyarakat juga terjaminnya hal-hal lain seperti kelancaran bahan kebutuhan pokok, BBM, kelancaran lalu lintas, serta keamanan dalam aktivitas masyarakat.

 

"Tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan guna memelihara situasi kamtibmas, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan, Jajaran yang bertugas diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat ibadah, tempat tinggal, maupun pemukiman,”ujar  dr. Sri Widodo.

 

Seusai gelar pasukan Kapolres Lampung Utara mengatakan, untuk menjamin keamanan bagi para pemudik yang melintasi jalan Lintas Sumatra Bagian Tengah wilayah Lampung Utara Polres Lampung Utara telah mendirikan 5 Pos, yang terdiri dari empat Pospam yang terletak di Simpang Propau Abung Selatan kemudian di Gunung Angger selanjutnya di Simpang Wayrarem yang terakhir di Pasar Bukitkemuning. "Kita juga mendirikan satu Pos Pelayanan yang terletak di jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara atau tepatnya depan Rumah Makan Taruko Jaya 1", kata Kapolres Lampung Utara.

 

Sementara itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Lampung Utara yang akan mudik untuk merayakan Idul Fitri pastikan rumah dalam keadaan aman. "Apabila akan berpergian pastikan kompor dalam keadaan mati, selang tabung gas sudah terlepas, pintu dan jendela telah terkunci, pastikan juga listrik dalam keadaan mati dan bagi masyarakat yang akan menitipkan kendaaran ataupun barang-barang berharga Polres Lampung Utara siap untuk menerima penitipan barang tersebut", imbuh Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

 

Penulis  : Heri 

Berita Polisi Terpopular

promoterm