Lompat ke isi utama
Tes Urine Sopir Bus

Pasca Pengumuman KPU dan Menjelang Lebaran, Polres Lampung Utara Cek Urine Sopir Bus

Lampung Utara. Dalam rangka pasca pengumuman KPU RI dan menjelang lebaran Satres Narkoba Polres Lampung Utara bersama Sat Lantas Polres Lampung Utara menggelar operasi dadakan tes urine sopir bus di pool bus Puspa Jaya, Rosalia Indah dan Penantian Utama, Selasa (21/5/19).

 

Kegiatan dadakan ini ditujukan bagi para sopir bus sebagai faktor penting untuk menjamin kelancaran angkutan lebaran agar penumpang selamat sampai tujuan dan untuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

 

"Kami tim gabungan melakukan tes urine ini dengan tujuan sebagai kontrol terkait masalah sopir yang akan melakukan tugasnya membawa penumpang yang akan pergi keluar kota dan mudik lebaran serta pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba," ujar Kasat Lantas AKP M. Yani Endang, S.I.K. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andre Gustami, S.I.K. menambahkan, hasil tes urine ini akan langsung diketahui setelah para awak bus dites urine dan kesehatannya. Apabila sampai ditemukan para awak bus yang positif narkoba atau kesehatannya tak layak, pihaknya pun akan langsung mengambil tindakan.

 

"Apabila ditemukan, kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk mengambil tindakan supaya sopir bus diistirahatkan dan dilarang mengemudi," ujar Andre. Sampai selesai operasi ini digelar di 3 lokasi, lanjut Andre, pihaknya belum menemukan sopir bus yang positif menggunakan narkoba.

 

Tes ini diharapkan juga akan menjadi perhatian khusus kepada sopir bus yang akan membawa armada dan keselamatan para penumpangnya. "Tes urine ini diharapkan akan menjadi perhatian serius bagi para sopir dan awak bus untuk memperhatikan keselamatannya dan keselamatan orang lain," pungkasnya.(*)  

 

Berita Polisi Terpopular

promoterm