Lompat ke isi utama
Polri Peduli Penghijauan

Peduli Penghijauan, Polres Bersama Forkopimda Lampung Utara Tanam Pohon

Lampung Utara - Dalam rangka untuk mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan, Polres Lampung Utara bersama Forkopimda Lampung Utara melaksanakan penanaman puluhan pohon, Jumat (10/1/2020).

 

Kegiatan penanaman tersebut di laksanakan di seputaran Lapangan Tembak dan Barak Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung Desa Aji Kagungan Kecamata Abung Selatan dengan di hadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Forkopimda Lampung Utara, Dan Yon C Sat Brimobda Lampung Kompol Saifulloh, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari Polres Lampung Utara.

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman mengataka, perlu kita ketahui bersama bahwa program penanaman pohon dilingkungan institusi Polri selain mendukung program pemerintah, juga dilakukan menindaklanjuti program Kapolri yakni peduli penghijauan dilingkungan mako Polri, asrama Polri, tanah atau lahan Polri yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

 

"Kami mengaharapkan penanaman pohon yang telah dilaksanakan tidak hanya ditanam dan dibiarkan mati, namun wajib kita pelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya," kata Kapolres. 

 

Lanjut Kapolres, kulitas hidup yang baik dapat dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan, laksanakan program penghijauan ini dengan hati ikhlas untuk kebaikan bukan untuk seremonial ataupun berharap pujian dari orang lain.

 

Saya yakin bahwa kegiatan penanaman pohon khususnya dilingkungan mako Polri, asrama Polri dan lokasi lainnya adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Sesuai dengan namanya bahwa warna hijau itu warna surga maka itulah mengapa ketika kita melihat tanaman yang rindang dan berwarna hijau akan terasa dingin dan bekerja juga menjadi nyaman.

 

Dalam program penghijauan ini, sebanyak 60 pohon yang ditanam diantaranya pohon Alpukat, pohon Mangga, pohon Nangka dan pohon Akasia. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan untuk membeikan wawasan terhadap anak cucuk kita bahwah lingkungan harus kita hijaukan.

 

"Dengan banyak pohon akan banyak tempat cadangan air dalam tanah sehingga bisa mencegah banjir dan tanah longsor serta untuk memotipasi masyarakat untuk menghijaukan lingkungan jaga lingkungan dengan melestarikan phon bukan menebang pohon," ujarnya.

 

Semetara itu Forkopimda Lampung Utara di wakili oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi dan Pj. Sekda Sofyan, SE. menyampaiakn mendukung program yang dilaksanakan Polri khususnya Polres Lampung utara peduli terhadap penghijauan agar Lampung Utara terhidar dari bencana alam.(*)

 

Berita Polisi Terpopular

promoterm