Lompat ke isi utama
Pelaku Curas

Pelaku Curas Diamankan Sat Reskrim Polres Lampung Utara

Polres Lampung Utara - Unit Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Resakrim Polres Lampung Utara berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Sabtu (7/4/2018).

Adapun pelaku yang berhasil diamankan dalam tindak pidana curas tersebut adalah AI (23) warga Ulak Durian Kel. Kotabumi Ilir Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara.

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, Sip, M,H menjelaskan kronologis kejadian itu bermula pada Minggu  tanggal 24 Desember 2017 sekitar pukul 22.30 Wib korban hendak pulang kerumah, saat itu korban sedang bersama dengan temannya. setibanya di RK. 5 Sribasuki korban dipanggil oleh dua orang tidak dikenal. Lalu pelaku bersama temannya menghampiri korban kemudian akan meminjam Hp milik korban namun tidak diberikan Korban.

 

Kemudian Sukron teman pelaku memaksa mengambil HP milik korban dari saku kantong celana hingga terjadi perkelahian dan dilerai oleh warga. Setalah itu pelaku pun pergi menggunakan sepeda motor dengan membawa Hp milik korban  yakni 1 (satu) unit HP Merk xiomi 4X warna hitam memakai silikon warna biru IMEI : 866988030459332. " Saat ini pelaku AI (23) sudah kita amankan berikut barang bukti yakni
1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah yang digunakan oleh para pelaku," ujar Kasat Reskrim.

 

Ia menambahkan  Pelaku berhasil diamankan di kediamannya oleh anggota kita serta dugaan awal pelaku juga ikut dalam pencuruan dengan kekerasan (curas)Dobrak rumah Sdr. Santoso di Kec. Negara Ratu." saat ini pelaku telah diamankan di Polres lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," Pungkas AKP Syarial.(*)

 

Penulis : Heri

Berita Polisi Terpopular

promoterm