Lompat ke isi utama
Pembentukan Satgas Anti Narkoba

Perangi Narkoba, Polres Lampug Utara Bentuk Satgas dan Deklarasi Anti Narkoba

Lampung Utara. Salah satu bentuk perang terhadap tindak pidana narkoba yang sudah menjadi kejahatan luar biasa yang menimbulkan dampak multidimensi dan merusak kehidupan bangsa, Polres Lampug Utara membentuk Satgas Anti Narkoba dan Deklarasi Anti Narkoba, Kamis, (3/1/19).

 

Pembentukan dan Deklarasi tersebut langsung dipimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. didampingi oleh Wakapolres Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, S.H., M.M. dan Kasatres Narkoba Iptu Andre Gustami, S.I.K. dengan dihadiri oleh Ketua PWI Lampung Utara Jimmy Irawan dan tokoh masyarakat Tanah Miring.

 

Satgas anti narkoba yang dibentuk bertugas membantu aparat kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba. Mereka juga mempunyai peranan penting mengantisipasi, meminimalisir peredaran narkoba serta melakukan penyuluhan dan mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing.

 

"Tujuan dibentuknya satgas ini adalah untuk mencegah peredaran narkoba, mengingat masalah narkoba sudah merupakan persoalan nasional yang harus kita perangi bersama," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

 

Adanya satgas ini juga menambah kekuatan kita dalam memberantas narkoba. Paling tidak satgas bisa melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat kalau ditemukan adanya peredaran narkoba disekitarnya. "Selain membentuk satgas anti narkoba kita juga mengajak masyarkat Tanah Miring untuk mendeklarasikan anti narkoba," ujar AKBP Budiman

 

Narkoba bukan hanya saja musuh polisi, tapi musuh bagi semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat berperan aktif memerangi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak semua kalangan baik tua, remaja maupun anak-anak. Bahkan narkoba juga  merambah di kalangan PNS, mahasiswa , dan pelajar.

 

"Kalau ada informasi peredaran narkoba di Lampung Utara, tolong dilaporkan, kami akan langsung menyelidiki dan menindaknya jika memang ada penyalahgunaan narkoba ini," tegas Kapolres Lampung Utara.(*)

Berita Polisi Terpopular

promoterm