Lompat ke isi utama
Tes Pra Jas

Polres Lampung Utara Persiapan Calon Anggota Polri Dari Pesantren

Polri Polres Lampung Utara. Dalam rangka mencari bibit-bibit calon anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas, memiliki keimanan dan ketakwaan. Polres Lampung Utara telah mencari beberapa santri dari beberapa Pondok Pesanter yang ada di Lampung Utara dengan hasil mendapatkan 7 orang colon anggota Polri yang terdiri 3 wanita dan 4 pria dari Pondok Pesantern Wali Songo untuk diberi pelatihan melalui Bag Sumda Polres Lampung Utara.

 

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, Santri mempunyai peranan penting bagi masyarakat. Mereka tidak hanya bisa mengaji ilmu agama, santri juga bisa berkarya dan menjadi apa saja yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. "Beragam profesi pun menjadi pilihan bagi santri setelah selesai mengikuti pendidikan di pondok pesantren, salah satunya adalah menjadi polisi", ujar Kapolres, Jumat (23/3/18).

 

Demi mendapatkan calon polisi yang berkualitas itu, Polres juga melakukan pendekatan ke ponpes-ponpes selain itu juga menyiapkan serangkaian pelatihan dan diberikan pengetahuan secara teori, dan juga dibina fisiknya, sehingga diharapkan para santri memiliki kemampuan sesuai standar yang ditentukan dapat memenuhi persyaratan sebagai calon siswa polisi yang berprestasi. "Hari ini kita sudah melakukan pra jas di Stadion Sukung Kotabumi kepada 7 orang santri yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 dan besoknya akan dilatih tes Psikologi" Kata AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

 

Polisi memiliki tugas mulia berupa pelayanan dan pengayoman pada masyarakat. Dia juga menegaskan, perekrutan anggota polisi itu tidak memungut biaya apa pun. Sehingga, masyarakat diimbau tak mudah percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan bisa menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang. tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

 

Penulis : Heri 

Berita Polisi Terpopular

promoterm