Lompat ke isi utama
Pelaku Curat Rumah

Polsek Sungkai Utara Amankan Pelaku Curat

Lampung Utara. Hadi Kuswanto, (27), pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor dan barang eleltronik yang kerap beraksi di wilayah hukum Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, diamankan  Polsek Sungkai Utara dengan dibantu Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Utara, pada Kamis, (15/11/18).

 

Pelaku Hadi Kuswanto, warga Dusun II Inpres, Desa Banjar Negeri, Kec. Muara Sungkai, Kab. Lampung Utara, ditangkap polisi berdasarkan ungkap dua kasus curat dengan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kec. Sungkai Utara.

 

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K. melalui Kapolsek Sungkai Utara AKP Muslikh mengatakan, Pelaku diamankan berdasarkan adanya dua laporan pengaduan yang bernomor : LP/370/X/2018/ POLDA LPG/ RES LU/ Sek Sungkai Utara Tgl 04 Oktober 2018; dan laporan polisi nomor : LP/379/ X/ 2018/POLDA LPG/ RES LU/ Sek Sungkai Utara Tgl 06 Oktober 2018. "Pelaku diamankan usai beraksi di Desa Kota Negara; dan di Dusun Jerinjing, Desa Baru Raharja, Kec. Sungkai Utara, Kab. Lampura," jelasnya.

 

Dikatakan Kapolsek, modus operandi yang dilakukan Pelaku saat beraksi di TKP Desa Kota Negara, pada Kamis, (4/10), sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu, Pelaku mengambil barang-barang milik korban dengan merusak jendela rumah menggunakan alat sejenis linggis. "Setelah berhasil merusak jendela rumah korban, pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih dengan merusak kunci stang dan menggunakan kunci letter T. Pelaku juga membawa helm merk NHK warna merah marun milik korban," kata AKP Muslikh. 

 

Dijelaskannya lebih lanjut, Pelaku juga melakukan aksi serupa, pada Sabtu, (6/10), sekira pukul 02.00 WIB, dengan TKP Dusun Jerinjing, Desa Baru Raharja, Kec. Sungkai Utara. "Selang dua hari dari aksi curat di TKP pertama, Pelaku juga melakukan aksi serupa di Dusun Jerinjing, Desa Baru Raharja. Usai merusak pintu samping rumah korban yang terbuat dari rolling door, Pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil barang-barang milik korban, berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih, satu buah jam tangan merk Alexander Cristy, satu unit HP merek Oppo A37, satu unit Tab merk Samsung, satu unit Hp merek LG, dan satu buah sugu cirkel," papar Kapolsek.

 

Usai ditangkap, Pelaku Hadi Kuswanto berikut barang bukti, berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih BE 3222 JZ, dengan nomor mesin G3E7E-0255374, dan nomor kerangka MH3RG1810GK254255 atas nama Sekda Kab. Lampung Utara, satu buah sugu, dan satu buah palu yang sudah dimodifikasi ujungnya menjadi tajam, telah diamankan di Mapolres Lampung Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Polisi Terpopular

promoterm