Lompat ke isi utama
Pelaku curas Sadis

Sat Reskrim Polres Lampung Utara Amankan Pelaku Curas

Polres Lampung Utara. Sat Reskrim Polres Lampung Utara berhasil mengamakan satu dari tiga pelaku curas sadis yang kerap beraksi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Utara, Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Pelaku yang diamankan berinisial BT (21) warga Gunung Sari, Abung Semuli, Lampung Utara diserahkan kepada Resmob Sat Reskrim Polres Lampung Utara, pelaku diserahkan oleh pihak keluarga melalui Kepala Desa Gunung Sari dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari.

 

Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP H. Syahrial, M.H mengatakan pelaku diamankan karena bersama kedua rekannya berinisial S dan L merampas motor Devita (25) warga Jalan Serma Peturun,Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, pada 2 Juni 2018 sekitar pukul 08.00 WIB.

 

"Rumah tersangka ini sudah beberapa kali kami gerebek tapi selalu lolos. Tersangka ini merupakan kawanan curas sadis yang kerap beraksi di beberapa kecamatan di Lampung Utara",  kata AKP Syahrial.

 

Dijelaskan, modus operandi yang digunakan para pelaku yakni dengan cara mengikuti, memepet dan menghadang korbannya. Kemudian, para tersangka ancam gunakan dan lukai korban dengan senjata tajam dan senjata api, lalu rampas motor korban.

 

Lanjut Kasat, berdasarkan pengakuan pelaku pernah melakukan 7 kali curas dibeberapa tempat yang antara lain Sawitan PT. Nakau Desa Kembang Gading Kec. Abung Selatan akhir tahun 2017 kedua di Dekat Rel Kec. Kotabumi Utara Kab. Lampung Utara sebelum puasa tahun 2018 ketiga di Sawitan PT. Nakau Desa Kembang Gading Kec. Abung Selatan keempat di Simpang Limus pada hari Sabtu tanggal 02 Juni 2018. "masih ada tiga tkp curas lagi di wilayah polsek Abung Barat", ujar Kasat Reskri.(*)

 

Penulis    : Tim

Berita Polisi Terpopular

promoterm