Lompat ke isi utama
Pelaku Curas

Tekab 308 Polres Lampung Utara Ringkus Pelaku Curas

Polres Lampung Utara - Dua dari empat terduga pelaku pencurian dengan kekerasan dengan berpura pura menumpang pada kendaraan korbanya, diamankan oleh Tekab 308 Sat Reskrim Lampung Utara, Senin (9/4/2018) dini hari sekira pukul 03. 00 Wib.
 

Adapun paku yang berhasil diamankan, ialah RS (34) warga Simpang Duku Desa Negeri Ratu Kec. Sungkai Utara yang diamankan oleh Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara di Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan dan Z (42) warga Desa Gedung Negara Kec. Hulu Sungkai Kab. Lampung Utara.
 

Kapolres AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial menjelaskan, bahwa penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 114/ IX/2017/ PLD LPG/ RES LU/SEK SK UT, Tanggal 06 September 2017, dengan Tempat Kejadian Perkara di Dusun Wonorejo Desa Ogan Jaya Kec. Sungkai Utara.

Dijleskan juga, modus ke emapt dengan berpura -pura menumpang mobil truck yang dikemudikan korban, kemudian 2 orang pelaku duduk didepan sopir dan 2 pelaku lainya naik dibak belakang. “Ditengah perjalanan pelaku yang duduk didepan langsung menodongkan pisau jenis badik ke arah leher korban. Saat dijalan raya Desa Ogan Jaya pelaku menyuruh menuju kearah Dusun Wonorejo, setibanya diareal kebun singkong pelaku menyuruh turun korban dari mobil dengan menarik baju korban dan memukul korban hingga jatuh,” jelas Kasat Reskrim.
 

Setelah itu lanjutnya, pelaku membawa korban kekebun singkong dan mengikat tangan dan kaki korban dan mengikat mulut dengan jaket milik pelaku, pelaku mengancam akan menembak apabila berteriak." Untuk Pelaku RS (34) terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur karna melakukan perlawan aktif pada saat hendak diamankan", kata AKp H. Syahrial.
 

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian 1 (satu) unit mobil Truck canter warna kuning dengan Plat nomor BG 8923 YA, dompet yang berisikan Sim, Ktp, uang sebesar Rp.2.000.000, dan 1 unit Handphone.
 

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polres Lampung Utara guna proses lebih lanjut, “untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan kekerasan ancaman maksimal 9 tahun penjara”. Tegas AKP H. Syahrial. (*)
 

Penulis : Heri

Berita Polisi Terpopular

promoterm